Sekilas Info

Selamat datang di portal resmi Radio Suara Pendidikan Jombang.
Nomor telepon Radio Suara Pendidikan Jombang yang lama diganti ke nomor telepon yang baru (0321) 874791 beralih ke (0321) 8490021.
1 Tahun Kepemimpinan Bupati Mundjidah – Sumrambah : Fokus Sembilan Program Unggulan
Dialog Spesial Bersama Radio Suara Pendidikan

1 Tahun Kepemimpinan Bupati Mundjidah – Sumrambah : Fokus Sembilan Program Unggulan

1 Tahun Kepemimpinan Bupati Mundjidah – Sumrambah : Fokus Sembilan Program Unggulan
Dialog Spesial Bersama Radio Suara Pendidikan

Kepemimpinan Bupati Jombang ibu Hj. Mundjidah Wahab dan Wakil Bupati Jombang Sumrambah genap berusia satu tahun. Berbagai terobosan program telah dijalankan oleh pimpinan kota santri ini guna mengimplementasikan  misi yang telah dicanangkan sehingga bisa mewujudkan Jombang berkarakter dan berdaya saing.

Dalam wawancara ekslusif bersama Radio Suara Pendidikan Jombang, Mundjidah menjelaskan di tahun pertama kepemimpinan Mundjidah- Sumrambah ini memfokuskan pada sektor pendidikan, infrastruktur, ekonomi serta pariwisata yang mengacu pada 9 program unggulan.

“Dalam setahun ini, pemerintah telah menjalankan program  salah satunya dengan memberikan seragam gratis untuk tingkat SD/ MI hingga SMP/ MTS.  Seragam yang diberikan antara lain, seragam pramuka, seragam nasional dan seraga olahraga. Sedangkan untuk seragam batik belum bisa diberikan karena masih dalam uji lab untuk mendapatkan kualitas kain yang diingikan”ungkap Mundjidah

Dalam sektor infrastruktur, pemerintah Kabupaten Jombang telah mencapai 20- 25% dan masih terus bertahap pengerjaannya. Tahun 2020 pemerintah memiliki target menyelesaikan jembatan ploso, pelebaran jalan protokol kabupaten Jombang dan pada tahun 2021 pemerintah melakukan normalisasi sungai yang ada di kabupaten Jombang sehingga tidak akan ada lagi banjir.

Sementara Wakil Bupati Jombang Sumrambah menuturkan,  Pemerintah juga sedang menjalankan dalam sektor ekonomi. Pengembangan UMKM menjadi salah satu target dalam peningkatan sektor ekonomi, karena UMKM merupakan kekuatan riil rakyat. UMKM yang berkembang dapat menarik investor- investor ke kabupaten Jombang.

“Sektor UMKM itu penting, karena merupakan kekuatan riil rakyat, dan alhamdulillah dengan izin ibu Mundjidah investor bisa masuk ke Jombang” terangnya.

Visi pemerintah dalam  lima tahun kepemimpinannya, ingin mewujudkan Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing, dengan mengedepankan nilai – nilai religius agama dan budaya luhur . Bupati Jombang Mundjidah Wahab memaparkan, dengan meningkatkan nilai kejujuran, keterbukaan, serta berakhlakul karimah yang dipraktekkan dalam kehidupan sehari- hari, bisa mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.  Ia juga sedang mengembangkan Smart City dan berharap semua elemen masyarakat dapat terlibat, serta memberikan dukungan untuk menjadikan Jombang yang lebih baik lagi.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah menambahkan,  kebersatuan dan kebersamaan menjadi modal dasar dalam membangun Jombang  lebih baik lagi. Mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing, Jombang yang sejahtera, dengan pengembangan sektor ekonomi yang terus ditingkatkan dan juga menanamkan pendidikan agama serta karakter.

“Saya dengan Ibu Mundjidah Wahab masih butuh masukan, masih butuh pikiran semua pihak untuk bagaimana kekurangan yang kemarin bisa tertutupi, bisa terselesaikan dan kita bisa on the track dari tujuan awal” pungkasnya.(nr)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>