Sekilas Info

Selamat datang di portal resmi Radio Suara Pendidikan Jombang.
Nomor telepon Radio Suara Pendidikan Jombang yang lama diganti ke nomor telepon yang baru (0321) 874791 beralih ke (0321) 8490021.
Atap TK di Mojowarno “Terbang” disapu Angin Kencang

Atap TK di Mojowarno “Terbang” disapu Angin Kencang

Atap TK di Mojowarno “Terbang” disapu Angin Kencang
Kondisi TK Mutiara Hati yang tersapu angin, Senin (2/12) sore

Hujan deras yang terjadi di beberapa wilayah Jombang berimbas di sejumlah wilayah. Salah satunya di Mojowarno, bangunan sebuah TK mengalami kerusakan parah karena atapnya ‘terbang’ tersapu oleh angin yang menyertai hujan deras, Senin (2/12) sore.

Kejadian bermula saat hujan deras yang terjadi sekira pukul 16.00 WIB di desa Mojoduwur disertai angin. TK Mutiara Hati yang berlokasi di Jalan Anjasmoro no. 61 Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno inipun turut  terjadi hujan, tak berselang lama angin kencang berputar dari arah utara TK dan berjalan ke selatan. Tak ayal, angin pun memporak-porandakan bangunan TK yang baru dibangun pada tahun 2014 ini. Atap 3 lokal kelas pun “terbang” disapu angin kencang sedangkan tembok salah satu lokal jebol. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian ini.

Indah Yuniati, Kepala TK Mutiara Hati mengungkapkan saat kejadian, dirinya sedang berada di lokasi melakukan aktifitas bersih-bersih.

“Kebetulan saya sedang bersih – bersih di halaman lalu hujan. Sebetulnya tidak terlalu deras, Cuma ada angin kencang yang datang setelah itu” ujarnya

Atap TK di Mojowarno “Terbang” disapu Angin Kencang
Indah Yuniati, Kepala TK Mutiara Hati menunjukkan bangunan yang terimbas angin kencang

Ia membeberkan beberapa barang milik TK mengalami kerusakan termasuk barang- barang yang sedianya digunakan para siswa sebagai media pembelajaran.

“Semua perlengkapan anak – anak basah dan sebagian hancur. Ini teman – teman guru sedang mengevakuasi barang – barang yang sekiranya masih bisa digunakan atau dibenahi. Kami juga kemarin langsung melapor kepada pengawas dan diteruskan kepada Kepala Dinas dan malam kemarin malam sudah ditindak lanjuti. Untuk hari ini proses evakuasi juga dibantu oleh warga.” Imbuhnya

Untuk kegiatan belajar mengajar TK Mutiara Hati Indah menyebut pada hari ini (3/12) pihaknya terpaksa meliburkan 89 siswa TK dan 68 siswa Kelompok Bermain  karena proses evakuasi.

“Untuk hari ini kita liburkan, dan besok (Rabu 4/12,red) rencananya KBM kita selenggarakan diluar ruangan, jadi Belajar di Kelas Terbuka karena dalam 2 minggu ini adalah masa evaluasi pertumbuhan anak sehingga kita upayakan yang penting bisa digunakan dulu.” pungkasnya (NR)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>