Sekilas Info

Selamat datang di portal resmi Radio Suara Pendidikan Jombang.
Nomor telepon Radio Suara Pendidikan Jombang yang lama diganti ke nomor telepon yang baru (0321) 874791 beralih ke (0321) 8490021.
Laporan Ketua Panitia oleh M. Budi Setiawan, S.E., M.M
Laporan Ketua Panitia oleh M. Budi Setiawan, S.E., M.M

Tingkatkan Kwalitas Bendahara SDN Kabupaten Jombang Melalui Bimtek Penatausahaan Keuangan

Bimtek dibuka oleh Kepala Disdikbud Jombang, Agus Purnomo, SH. M.Si
Bimtek dibuka oleh Kepala Disdikbud Jombang, Agus Purnomo, SH. M.Si

suarapendidikan.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang melalui Sub Bagian Keuangan dan Aset  menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penatausahaan Keuangan bagi Bendahara SDN Kabupaten Jombang Tahun 2019. Bimtek ini diikuti oleh 105 Bendahara SD Negeri dari 21 Kecamatan, yang dilaksanakan di Aula 1 Disdikbud selama 2 hari (26/11 – 27/11).

Acara dibuka oleh Kepala Disdikbud Kab. Jombang, Agus Purnomo, SH. M.Si, dalam sambutan nya, Agus sapaan akrabnya berpesan, sebelum menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya, Bendahara Sekolah harus membaca Pedoman Peraturan Perundang-undangan yang menjadi kiblatnya supaya tidak terjadi permasalahan hukum dikemudian hari. Selain itu Kepala Disdikbud juga berpesan kelola uang dengan baik, jaga transparasi dan ikuti bimtek ini secara total agar ilmu yang didapat bisa bermanfaat.

Acara dilanjutkan oleh Ana Arisanti, S.E. M.Si Kepala Subbag PP & E dengan materi Evaluasi Penggunaan Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Ana sapaan akrabnya menuturkan, bahwa setelah diadakan monitoring di SD Negeri se Kabupaten Jombang, masih terdapat kekurangan yakni disisi SPJ. Bendahara Sekolah harus move on, berpindah dari aturan atau petunjuk teknis yang lama ke yang baru, karena aturan yang lama belum tentu bisa dipakai dalam pelaporan dana BOS yang terbaru. (NR)

Pemaparan Materi Evaluasi Penggunaan Dana BOS oleh Ana Arisanti, S.E. M.Si
Pemaparan Materi Evaluasi Penggunaan Dana BOS oleh Ana Arisanti, S.E. M.Si

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>